Tips Memilih Aksesori Jilbab

Agar menunjang penampilan atau untuk mempermudah pemakaian jilbab, hijabers dapat menyematkan beberapa aksesori ke dalam jilbabnya. Aksesori yang tersedia kini semakin banyak ragamnya, mulai dari bros, jarum pentul, kalung, hingga headband. Berikut adalah beberapa pilihan aksesori yang dapat Anda gunakan:

Headband

aksesori-saskia-headbandHeadband biasa pula disebut dengan bando. Pada mulanya headband hanya digunakan untuk rambut, namun kini headband bisa dikreasikan ke kerudung juga. Pilihlah headband sesuai tujuan Anda. Untuk menghadiri acara formal, pilih yang elegan yang tidak memiliki banyak motif. Jika Anda menghadiri sebuah acara yang santai, pilihlah headband kasual atau bisa pula mengenakan headband yang bermotif ramai agar bisa menambah semangat. Bila sudah mengenakan headband, sebaiknya jangan gunakan aksesori tambahan karena bisa menimbulkan kesan yang berlebihan.

Jarum Pentul

Foto via https://www.tokopedia.com/pp-shop/jarum-pentul-hijab-pita-polkadot

Foto via https://www.tokopedia.com/pp-shop/jarum-pentul-hijab-pita-polkadot

Jarum pentul pun kini hadir dengan ornamen yang cantik yang berbentuk bunga, pita, kupu-kupu, dll. Dengan bentuk indahnya, jarum pentul tak perlu lagi disembunyikan saat dikenakan.

Bros

aksesori-brosBros merupakan aksesori yang terpopuler yang dikenakan para hijabers. Ada banyak sekali jenis bros di pasaran, mulai dari bahan kain, plastik, kayu, dan bahkan loga. Pemilihan warna bros sangat menentukan hasil akhir tampilan hijab Anda. Pilihlah bros yang berwarna kontras dengan warna hijab Anda.

Anting

aksesoris-antingAda anting hijab yang digunakan pada satu sisi saja, ada pula yang dikenakan di kedua sisi. Ada yang terbuat dari manik-manik, bulu warna-warni, ada pula yang terbuat dari pita. Hijab polos akan lebih bagus untuk Anda jika ingin mengenakan anting.

Kalung Hijab

aksesori-kalunghijabKalung hijab memiliki dua jenis, yaitu kalung yang pendek dan kalung yang panjang. Bagi Anda yang memiliki leher panjang, ramping dan mengenakan gaya hijab yang tidak menjuntai ke dada, Anda dapat memilih kalung pendek. Warna hijab yang cocok jika ingin mengenakan kalung adalah hijab dengan warna polos.

Tinggalkan Balasan